Ini Jenis dan Trik Mix and Match Busana dengan Sepatu Boots Pria

Ide tulisan ini berawal dari kakak lelaki saya yang ingin membeli sebuah boots. Lucunya karena dia mengira bahwa yang namanya boots itu selalu tinggi dan hanya bisa dipakai untuk kegiatan hiking, riding dan semacamnya.

Padahal, sepatu boots pria itu ada banyak macamnya dan bisa dipakai untuk acara dan kegiatan yang variatif. Hanya saja, kamu harus mengetahui jenis boots dan dapat menyesuaikannya dengan pakaian. Ini trik mix and match-nya buat kamu biar enggak salah kostum.

1. Hiking Boots

sepatu boots pria
dickssportinggoods.com

Jenis boots pertama yang paling familiar adalah hiking boots. Sesuai dengan namanya, boots jenis ini sebaiknya hanya kamu pakai jika hendak menaiki gunung. Jangan sampai kamu memakainya untuk acara formal atau yang tidak ada sangkutannya dengan hiking.

Pakaian yang pas dengan sepatu ini adalah baju kotak-kotak yang fenomenal atau kaus oblong plus celana jeans atau jogger. Khas busana si pendaki gunung.

2. The Motorcycle Boots

sepatu boots pria
sidi.com

Sebagian berpendapat bahwa hiking boots juga cocok dipakai untuk anak-anak motor yang hobinya touring. Padahal, hiking boots dengan motorcycle boots adalah dua jenis boots yang berbeda.

Pakailah boots yang satu ini untuk kamu si anak motor atau yang sekadar mau bepergian jauh menggunakan motor. Pakaian yang pas adalah pakaian manly dengan perlengkapan yang lengkap seperti jaket, helm, kaus tangan, dan lainnya.

3. Chelsea Boots

sepatu boots pria
newrepublicman.com

Nah inilah sepatu boots pria yang kakakku sedang cari secara online. Chelsea boots adalah sepatu boots yang sangat berbeda dengan dua jenis boots yang sudah dibahas di atas. Boots kali ini cocok untuk menghadiri acara-acara formal terutama bekerja baik itu seorang guru, pekerja swatsa dan pekerja kantoran lainnya.

Boots ini tidak bertali dan sebagai gantinya ia memiliki panel yang elastic untuk si pengguna memasang dan melepas sepatu tersebut. Pakaian yang pas untuk boots ini tentu saja setelan kerja dengan kemeja dan celana kain

4. Chukka Boots

sepatu boots pria
kickers.co.uk

Terbuat dari bahan suede, sepatu boots ini memiliki tali di bagian atasnya namun tidak terlalu banyak. Jika dibandingkan dengan jenis boots lainnya, boots yang satu ini lebih variatif dari segi warna.

Sepatu ini juga lebih fleksibel untuk dipakai dalam banyak kegiatan dan acara misalnya seperti menghadiri wedding party, sekadar hangout with friends, atau berkendara dengan motor untuk jarak yang tidak terlalu jauh.

Sepatu ini cocok dipadukan dengan pakaian santai seperti kaus polos ataupun bergambar, jaket bomber, celana jeans, skinny jeans, atau kemeja santai lengan pendek. Bisa pula dipadukan dengan kaus polos dengan dilapisi kemeja.

5. Semi Boots

sepatu boots pria
mallonlineindonesia.com

Nah jenis sepatu boots pria yang satu ini juga sedang aku rekomendasikan ke kakakku. Mengapa? Karena ini lebih useable menurutku dan cocok untuk kebutuhannya saat ini.

Well, seperti namanya, semi boots ini tidak terlalu tinggi dan tidak menutup sampai batang kaki. Terlihat seperti sepatu biasa namun sedikit berbeda. Nah, boots ini juga bisa dipakai untuk berbagai acara namun pakaian yang harus diperhatikan biar enggak salah kostum.

Sebagian besar model sepatu ini bergaya retro dan cocok dipadukan dengan celana jeans atau kain, baju kaos dengan warna-warna kalem dan cocok juga untuk setelan kerja.

Kakakku masih bingung memilih antara semi boots atau chukka boots. Tapi, untuk tempat dia akan membeli sepatu boots pria sudah ditentukan dari awal yaitu di Matahari Mall. Ini sudah ketiga kalinya dia berbelanja produk fashion pria di sana. So, buat kalian yang juga mau beli boots, happy hunting!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.