Buat Kamu yang Mau Nikah, Lakukan 7 Hal Berikut Agar Resepsimu Nanti Makin Berkah

TekoNeko.net – Pernikahan merupakan acara yang sangat sakral. Dua hati yang dulunya tak berkumpul ketika itu disatukan dalam suatu ikatan erat tak berbuhul.

Banyak pasangan yang kemudian menyiapkan berbagai macam cara agar acara resepsi mereka bisa terlihat sangat istimewa dan unik.

Mulai dari menyewa gedung, memesan makanan terenak, menyiapkan baju pernikahan yang mahal, dan lain sebagainya.

Semua dilakukan untuk mendapatkan kesan mewah dan ucapan WAH!

Tapi, kadang mereka lupa bahwa ada satu hal yang seharusnya tak boleh tercegah. Apa itu?

Kalung Kucing Liontin Bahan Kulit Asli Premium

Berkah… iya, berkah.

Lantas, apa yang harus kamu lakukan agar kelak acara pernikahan kamu menjadi lebih berkah. Berikut adalah 7 hal yang pantas kamu lakukan untuk mencapai hal tersebut.

1. Buat Apa Bikin Undangan yang Mahalnya Bukan Kepalang, Kalau Nanti Juga Dibuang

pixabay.com
pixabay.com

Nanti kalau bikin undangan harus full color dan kertasnya yang tebal kayak aspal jalan. Biar keren….

Seperti sudah menjadi adat kalau setiap pernikahan harus bikin undangan yang mahal dan mewah minta ampun.

“Kan, nikah cuma sekali seumur hidup jadi harus istimewa…”

Lhah benar atuh, Teh. Sayangnya undangan yang bagusnya kayak apapun ujung-ujungnya ya dibuang. Gak bakalan ada orang yang nyimpan.

So, cukup bikin undangan sederhana saja cukup orang tau dimana alamat, dengan siapa kamu nikah, dan tanggalnya. Cukup yang penting-penting aja.

2. Pra Wedding? It’s Nothing!

flickr.com
flickr.com

Ini nih yang jadi tren anak muda yang mau nikah. Bikin foto pre wedding.

Amboi… padahal foto kayak gini gak diperbolehin lho. Belum halal, kan? Kok malah foto berdua? Nempel lagi, kayak perangko. Aduhai….

Daripada dosa, mending diganti pasca wedding aja.

Jelas berkahnya, jelas halalnya, jelas kerennya.

“Lho, tapi kalau pasca wedding ntar gak ada yang liat dong?”

Lhah, emang penting gitu diliat orang. Kan kalau udah nikah, dunia serasa milik berdua. Eaaaaa…

3. Pernikahan Itu Bukan Ajang Pamer Gelar yang Panjangnya Kayak Ular

tanpa-gelar-undanganpernikahankita-com
undanganpernikahankita.com

Disarankan sih jangan pasang gelar di belakang namamu nanti.

Yah, bukannya apa-apa sih. Takutnya entar malah ada timbul sedikit kesombongan karena disematkannya gelar di undangan.

Kehormatan bukan datang dari gelar, harta, serta jabatan yang tinggi.

4. Bukankah yang Sederhana Jauh Lebih Menenangkan Jiwa?

wanderlustmommy.wordpress.com
wanderlustmommy.wordpress.com

Yang sedang-sedang saja~

Nah tuh, acara pernikahan itu cukup yang sedang aja. Maksudnya jangan terlalu mewah, sederhana saja.

Jangan kamu menghamburkan banyak uang untuk membeli pakaian khusus yang harganya setinggi langit, memesan makanan yang enak serta gedung pernikahan yang luas minta ampun.

Sekali seumur hidup bukan berarti lantas membuatmu membuang-buang uang.

Lebih baik undang keluarga dan teman secukupnya dan undang anak yatim piatu dari yayasan tertentu.

Berkah dah, Insya Allah…

5. Jangan Bikin Hiburan yang Tak Bernilai Islami

nuansamanagement.wordpress.com
nuansamanagement.wordpress.com

Bolehlah bikin hiburan saat walimah tapi jangan juga membuat hiburan yang malah melanggar perintah Ilahi dan menabrak hukum syar’i.

Jangan sampai ada tuh, penyanyi perempuan yang auratnya gak ditutup, lagu-lagu galau, atau acara joget-joget.

Lebih baik, undang grup nasyid, rebana, atau sholawatan. Kan, bisa bikin adem hati dan ingat kepada yang punya diri.

6. Usahakan Berhindar Diri dari Aktivitas yang Tak Ada Tuntunan Syar’i

pixabay.com
pixabay.com

Wah, kalau minggu depan itu tanggalnya gak bagus. Ganti aja.

Bulan depan musim hujan katanya, susah nanti…mesti nyewa pawang hujan lagi. Lho?

Ini juga penting nih. Buanglah jauh-jauh pola pikir yang sudah merasuk dalam di kebudayaan kita ini.

Tak ada itu sesajen, penentuan tanggal dan hari baik, tanggal buruk dan lain sebagainya yang bisa menjerumuskan ke ranah kesyirikan.

Jika nanti ada pihak keluarga yang berselisih pendapat denganmu, cukup katakan dengan lemah lembut dan tegas bahwa ini adalah momen pentingmu dan kamu ingin yang terbaik dan sesuai dengan tuntunan dari Yang Maha Baik.

7. Selalu Panjatkan Doa Tuk Meminta Ridha dari-Nya

hngn.com
hngn.com

Terakhir dan yang tak boleh ditinggalkan. Selalu iringi segala aktivitas menuju pernikahan dengan doa agar berkah diturunkan-Nya kepada kamu sekeluarga.

Tanpa-Nya kamu gak akan bisa apa-apa, kan? Yuk, minta pertolongan dari-Nya dengan berdoa sepenuh hati.

Bagaimana sudah terlintas pengen ngerombak rundown acara pernikahan kamu? Hehehe…. Ada baiknya sebelum melakukan itu kamu bermusyawarah terlebih dahulu dengan kedua belah pihak keluarga, ya.

Ingat, berkah tidak dipandang dari mewah tapi dari kesederhanaan yang membawa sakinah.

Betul apa betul?

Hayu… di-share ke calonmu atau calon mertuamu biar mereka paham juga. Hihihi… 😀

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.