WOW! 7 Manfaat Luar Biasa Telur Asin Ini Pasti Kamu Dapatkan Ketika Memakannya

Manfaat Telur AsinTelur asin? Ya, telur asin merupakan salah satu jenis masakan tradisonal khas Indonesia, telur asin merupakan salah satu makanan yang banyak digemari oleh pencinta kuliner Indonesia.

Telur asin sendiri merupakan sebutan telur bebek yang telah mengalami proses pengasinan dengan menggunakan bata merah yang dihancurkan, sampai rasanya menjadi asin.

Kalung Kucing Liontin Bahan Kulit Asli Premium

Manfaat Telur Asin Bagi Kesehatan Tubuh

WOW! 7 Manfaat Luar Biasa Telur Asin Ini Pasti Kamu Dapatkan Ketika Memakannya 1
detik.com

Telur asin dengan proses pemasakan tradisional yakni dengan bata merah ternyata memiliki  banyak sekali manfaat bagi tubuh kita. Apa saja manfaat dari telur asin ini? Di bawah ini adalah beberapa diantara manfaat telur asin :

1. Mencegah terjadinya osteoporosis dan menjaga kesehatan tubuh

WOW! 7 Manfaat Luar Biasa Telur Asin Ini Pasti Kamu Dapatkan Ketika Memakannya 2
pixabay.com

Telur asin mengandung  fosfor dan kalsium yang cukup tinggi sehingga baik untuk membantu menjaga kesehatan tubuh dan juga membantu pertumbuhan tulang kita.

Hal inilah yang membuat telur asin bermanfaat untuk mencegah osteoprosis. Hal ini membuat telur asin bermanfaat untuk mencegah osteoporosis dan dapat membantu proses pertumbuhan anak, yakni dapat meninggikan badan si kecil dengan optimal.

2. Tubuh bugar berkat tingginya kandungan protein

WOW! 7 Manfaat Luar Biasa Telur Asin Ini Pasti Kamu Dapatkan Ketika Memakannya 3
pixabay.com

Seperti telur pada umumnya, telur asin memiliki kandungan protein yang tinggi. Kurang lebih dalam satu butir telur asin, terdapat kandungan sebesar 9 gr protein yang tentunya baik untuk kesehatan tubuh kita. Protein dapat membentuk otot dan menjaga kebugaran tubuh.

3. Membantu pertumbuhan sel baru

WOW! 7 Manfaat Luar Biasa Telur Asin Ini Pasti Kamu Dapatkan Ketika Memakannya 4
pixabay.com

Protein yang terkandung dalam telur asin  juga dapat membantu pertumbuhan sel-sel baru dalam tubuh dan meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak.

Jadi dengan mengkonsumsi telur asin, sel-sel tubuh yang rusak dapat diregenerasi kembali, sehingga berpengaruh kepada ketahanan tubuh.

4. Meningkatkan fungsi dari sel darah merah

WOW! 7 Manfaat Luar Biasa Telur Asin Ini Pasti Kamu Dapatkan Ketika Memakannya 5
pixabay.com

Selain itu telur asin juga baik untuk memperlancar dan meningkatkan sel darah merah dalam tubuh sehingga dapat mengurangi penyumbatan darah dalm tubuh.

Selain itu telur asin juga dapat meningkatkan kandungan sel darah merah dalam tubuh juga dan baik untuk mencegah pendarahan pada wanita.

5. Baik untuk kesehatan kulit

WOW! 7 Manfaat Luar Biasa Telur Asin Ini Pasti Kamu Dapatkan Ketika Memakannya 6
pixabay.com

Dalam telur asin terdapat kandungan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit kita. Dengan adanya kandungan vitamin E dalam telur asin ini. Kulit kita akan menjadi lebih cerah dan halus.

Selain itu vitamin E dalam telur asin ini juga dapat membantu kulit kita terhindar dari gangguan penyakit pada kulit, seperti ruam jamur, eksim dan penyakit kulit lainnya.

6. Membantu tubuh dalam meningkatkan imunitas dan daya tahan

WOW! 7 Manfaat Luar Biasa Telur Asin Ini Pasti Kamu Dapatkan Ketika Memakannya 7
pixabay.com

Di dalam telur asin juga terdapat kandungan selenium. Selenium yang terkandung dalam telur asin ini sangatlah bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh kita.

Dengan adanya kandungan selenium dalan telur asin  ini,  makan tubuh kita akan terhindar dari berbagi macam gangguan kesehatan yang menyerang sistem kekebalan tubuh, seperti penyakit flu, batuk dan penyakit ringan lainnya.

7. Mencegah gejala anemia

WOW! 7 Manfaat Luar Biasa Telur Asin Ini Pasti Kamu Dapatkan Ketika Memakannya 8
pixabay.com

Dalam telur asin juga terdapat kandungan zat besi yang cukup tinggi. Dengan adanya kandungan zat besi ini, dapat membantu tubuh untuk mencegah terjadinya gejala anemia atau kekurangan darah.

Gejala anemia biasanya ditandai dengan kondisi tubuh yang mudah lesu, mual sakit kepala dan pusing.Maka dengan adanya zat besi pada telur asin, dapat membantu mencegah gejala anemia tersebut.


Selain memiliki manfaat tersebut di atas, telur asin juga cocok dijadikan sebagai camilan dan juga teman makan. Meski berupa telur, telur asin ini selain sebagai makan juga dapat menjadi camilan untuk makan.

Pada umumnya telur asin ini sering dimakan begitu saja karena rasanya yang gurih dan lezat tapi ada juga yang menikmati telur asin ini bersama makanan sehari-hari seperti rawon dan makanan pokok lainnya.

Itulah 7 manfaat telur asin yang bisa kamu dapatkan tiap kali mengonsumsinya. Selain telur asin, mungkin kamu juga bisa sangat kecanduan kalau sudah mencoba pempek palembang dan cuko-nya yang njleb di lidah. Check it out juga!

Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuanmu.

Klik bagikan jika kamu ingin dapatkan telur asin dari teman-temanmu di sosial media. Hehe… 😀

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.