Inilah 21 Desain Kursi Pelaminan Minimalis Agar Resepsi Sederhana Kamu Tetap Terkesan Mewah

Kursi Pelaminan – Adalah dambaan setiap calon pengantin mampu membuat resepsi pernikahan sebagai acara perayaan bersatunya hati mereka terlihat indah dan menawan. Sebuah peristiwa langka yang hanya terjadi satu kali dalam hidup calon pengantin tersebut bahkan dilengkapi dengan pelaminan yang mewah dan disertai rangkaian acara yang meriah.

Namun, sebagian orang kadang lebih memilih untuk merayakannya secara sederhana. Tak perlu terlalu mewah asalkan terlihat indah. Oleh karena itu, pemilihan aksesoris pelaminan yang tepat dituntut agar tujuan tersebut tetap tercapai. Salah satunya adalah kursi pelaminan.

Kursi pelaminan menjadi salah satu faktor terpenting agar resepsi pernikahan kamu terlihat mewah meski hanya mengambil tema yang sederhana. Berikut adalah 21 desain kursi pelaminan yang bisa dijadikan inspirasi untuk merangkai ide-ide yang bisa kamu aplikasikan pada pelaminan di resepsi pernikahan kamu nantinya.

1. Kursi Pelaminan Minimalis Putih untuk Pelaminan Luar Ruangan

kursi pelaminan
www.primerawedding.com

Kita awali desain pertama dengan pelaminan yang bisa kita gunakan di luar ruangan. Kursi pelaminan dengan sofa kontemporer berwarna putih yang terbuat dari bahan kulit sangat cocok digabungkan dengan latar belakang putih dengan tambahan hiasan bunga.

Di bagian depan pelaminan, diletakkan hiasan taman kecil yang terdiri dari bouquet bunga pink dan putih. Tambahkan keindahannya dengan menambahkan aksen ungu di latar belakangnya dengan menggunakan cahaya lampu.

Kalung Kucing Liontin Bahan Kulit Asli Premium

2. Kursi Pelaminan Minimalis Bercorak Putih dengan Hiasan Daun

kursi pelaminan
www.primerawedding.com

Kursi pelaminan minimalis berwarna putih berikut bisa kamu jadikan referensi untuk acara resepsi sederhana kamu. Posisi kursi yang diletakkan memanjang saling bergandengan akan menambah kesan akrab antar dua keluarga pengantin dengan para undangan yang datang.

Pelaminannya sendiri terdiri dari hiasan bunga yang dipasang di latar belakang berwarna putih. Sebuah taman kecil hijau juga dibuat di depannya untuk menambah kesan asri dan rindang untuk penyeimbang warna merah pada karpet.

3. Kursi Pelaminan dan Sofa Minimalis Berlatar Keemasan

kursi pelaminan
www.pinterest.com

Desain pelaminan memang terlihat sangat mewah, namun sebenarnya efek tersebut dikarenakan pemilihan kursi pelaminan dan penempatan aksesoris tambahan yang tepat. Lihat saja pada bagian latar yang terdiri dari lemari jadul dan tirai yang berwarna kuning keemasan. Dari kedua hal tersebut saja sudah membawa efek mewah pada pelaminan ini.

Selanjutnya, kursi pelaminan yang minimalis berupa sofa modern empuk yang juga bercorak keemasan semakin menambah kesan mewah. Penambahan taman bunga hijau di bagian depannya menambah kesan sederhana dalam desain pelaminan “super mewah” ini. Tertarik mengaplikasikan desain ini?

4. Kursi Pelaminan Berupa Sofa Coklat Berlatar Putih dan Taman Bunga

kursi pelaminan
www.nstenda.com

Masih ada yang lebih menawan dari ini? Kursi pelaminan yang terdiri dari sofa berwarna coklat ini mewah dalam kesederhanaannya. Posisi kursi yang diletakkan saling berdekatan antara satu dengan yang lainnya seolah membawa kesan akrab kepada para tamu.

Taman kecil dibuatkan didepan pelaminan agar kesan sederhana tetap terjaga. Karpet berwarna merah yang kontras dengan tirai putih di atasnya membuat desain pelaminan ini semakin sempurna dalam sebuah kesederhanaan.

5. Kursi Pelaminan Putih Minimalis Berlatar Corak Biru Putih

kursi pelaminan
www.kateringmu.com

Kamu penyuka warna biru? Desain pelaminan berikut pastinya sangat cocok untuk kamu. Aksen biru terlihat dominan menghiasi latar belakang yang didapat dari tirai berwarna biru cerah yang terpasang. Kursi pelaminan putih minimalis cukup menambah efek mewah pada desainnya.

Uniknya, taman bunga pada pelaminan ini dibuat menyerupai sebuah taman di tengah kota. Bagian tengahnya dibuat rangkaian bunga berbundar ditambah dua buah lampu dalam di kanan kirinya. Pelaminan ini cocok digunakan untuk dalam ruangan.

6. Kursi Pelaminan Putih Minimalis dengan Latar Bercorak Kuning Berhias Bunga

kursi pelaminan
www.jasapengantin.com

Hampir mirip dengan desain pelaminan sebelumnya, kursi pelaminan yang satu ini bertema minimalis dengan corak berwarna putih. Latar belakang menggunakan kuning sebagai aksennya, dapat kita lihat pada tirai pada dinding di belakang kursi orang tua pengantin.

Lampu hiasan berbentuk rumah diletakkan pada kiri dan kanan taman bunga yang didesain. Bentuk taman bunga berbentuk tidak memanjang karena pelaminan tidak berada di atas panggung, sehingga bentuknya hanya membundar. Sangat sederhana, tapi tetap bergaya.

7. Kursi Pelaminan Minimalis dengan Latar Coklat Berhias Bunga

kursi pelaminan
www.desainrumahnya.com

Satu lagi desain kursi pelaminan yang diletakkan saling berdekatan satu sama lain. Konsep ini selain tidak terlalu ruang yang terlalu panjang juga memberikan kesan hangat serta akrab antar keluarga pengantin serta para tamu yang berhadir. Ide pelaminan seperti cocok untuk kamu yang mendambakan hal seperti itu pada saat resepsi berlangsung.

Latar belakang pelaminan pun sangat simpel. Hanya tirai yang dipasang pada bingkai segiempat berwarna putih dan kemudian ditambahkan hiasan bunga di atas dan di tengahnya. Karpet merah dipakai sebagai jalur tamu ketika ingin bersalam-salaman dengan pengantin dan keluarganya.

8. Kursi Pelaminan Perak Minimalis dengan Latar Bercorak Ungu Putih

kursi pelaminan
www.123rumahminimalis.com

Kursi pelaminan berwarna keperakan dengan corak bunga-bunga sangat pas untuk pelaminan ini. Aksen ungu ditambahkan dengan memasang tirai di belakang kedua sisi kursi pengantin. Karena bentuk pelaminan yang memanjang, taman juga dibuat mengikuti panjang pelaminan dan dibuat rerumputan dan tanaman dedaunan saja tanpa ada bunga. Hiasan bunga hanya dipasang di bagian atas saja.

9. Kursi Pelaminan Bertema Putih Minimalis

kursi pelaminan
syarara.com

Dengan kursi pelaminan tradisional berwarna putih, desain di atas sudah cukup membuat resepsi sederhana kamu menjadi terkesan mewah. Terdapat banyak sekali aksesoris tambahan yang dipasang pada pelaminan bertema putih ini. Salah satu aksesoris yang unik, yakni lampu yang dipasang ke dalam sangkar.

10. Kursi Pelaminan dengan Sofa Putih Berlatar Putih dengan Aksen Daun

kursi pelaminan
sorayawedding.net

Pelaminan berikut mungkin sudah bisa dibilang mewah, namun kursi pelaminan yang digunakan sangat simpel hanya berupa sofa modern berwarna krim tanpa corak apapun. Karpet merah digunakan juga pada desain ini dan taman berupa tanaman dedaunan di depan pelaminan.

11. Kursi Pelaminan dengan Tema Keemasan Minimalis

kursi pelaminan
selarastenda.com

Kursi pelaminan pada desain ini tergolong sangat tradisional dengan ukiran indah pada kayunya. Dominan warna yang tampak pada pelaminan yaitu kuning keemasan dengan tirai merah kuning.

Hiasan bunga digunakan di belakang dan di kanan kiri kursi pelaminan. Jika kamu tak mau ambil pusing, pilih saja desain yang ini karena tidak ribet dan enak dipandang mata karena kesederhanaannya.

12. Kursi Pelaminan Kayu Minimalis

kursi pelaminan
www.jasapengantin.com

Kursi pelaminan pada desain ini terbuat dari kayu dan sangat sederhana. Diletakkan di atas sebuah panggung dan berlatar belakang dengan warna kuning dan hijau. Sangat cocok untuk resepsi yang hanya melibatkan keluarga sebagai panitianya, karena tidak terlalu sulit mengatur letak dan aksesoris yang digunakan tidak terlalu banyak.

13. Kursi Pelaminan Bersofa Coklat Minimalis dengan Taman Bunga

kursi pelaminan
ekofotocirebon.wordpress.com

Walaupun desain kursi pelaminan bertema minimalis dengan sofa kontemporernya, namun pelaminan ini terkesan agak mewah dibanding yang lain. Sebut saja latar belakang yang memiliki desain unik dengan ukiran-ukiran khas berwarna keemasan.

Tirai berwarna merah dan kuning tua juga menambah kesan mewah pada desain ini. Selain itu cobalah lihat taman bunga di depannya yang ditambahkan aliran air yang keluar dari bebatuan. Suara gemericik air di taman buatan tersebut mampu menghadirkan suasana sejuk dan damai ketika resepsi pernikahan kamu berlangsung.

14. Kursi Pelaminan Bersofa Putih Minimalis dengan Tirai Merah dan Putih

kursi pelaminan
dewisri.net

Jika tak suka warna biru berarti kamu lebih suka warna merah, kan? Desain pelaminan bertema putih dan merah berikut sangat cocok kamu gunakan di acara resepsi kamu. Kursi pelaminan yang digunakan berupa sofa kontemporer minimalis berwarna putih yang terlihat sangat mendominasi pemandangan.

Warna merah didapat dari kombinasi karpet serta tirai pada latar belakang pelaminan. Hiasan bunga yang digunakan didominasi oleh bunga berbentuk mawar berwarna-warni. Penambahan lampu di belakang tirai menambah kesan mewah pada desain yang sangat sederhana ini.

15. Kursi Pelaminan Minimalis Beraksen Bebatuan dan Dedaunan

kursi pelaminan
dewisri.net

Aksen menarik pada latar belakang pelaminan ini terdapat pada corak bebatuannya. Kursi pelaminan tradisional dengan ukiran kayu kuning keemasannya bisa kamu pertimbangkan sebagai salah satu rujukan untuk resepsi nantinya. Tidak lupa, taman yang berpadu dengan aliran air mancur di tengahnya juga menambah nilai estetika pada desain ini.

16. Kursi Pelaminan Minimalis di Pelaminan dengan Aksen Pink Bertema Islami

kursi pelaminan
idazdekorasi.com

Penambahan kubah dibagian atas pelaminan membuat desain berikut pas bagi kamu yang menginginkan resepsi pernikahan bertema islami. Kursi pelaminan berupa sofa putih sudah cukup menjadikan desain sederhana terlihat mewah apalagi ditambah dengan aksen pink pada tirainya.

17. Kursi Pelaminan Putih Berlatar Ungu Minimalis

kursi pelaminan
rias-pengantin-dinda.blogspot.com

Sangat sederhana dengan kursi pelaminan berwarna putih bertema minimalis. Latar belakang mengambil warna ungu yang teraplikasi pada tirai. Hiasan bunga dengan penempatannya yang cocok di pelaminan serta lampu di belakang kursi pengantin mampu membawa suasana hangat bagi kedua mempelai.

18. Kursi Pelaminan dengan Sofa Bercorak Bunga Berlatar Putih Merah

kursi pelaminan
oliviaweddingdeco.blogspot.com

Sepertinya desain di atas mewakili seorang pecinta alam. Suasana asri dan rindang tak perlu diragukan lagi akan kamu dapatkan jika mengaplikasikan pelaminan ini. Taman yang dibuat sepanjang pelaminan, rangkaian bunga berikut daunnya juga dipasang di bagian atasnya.

Kursi pelaminan tradisional bercorak bunga-bunga diletakkan agak menjauh antar masing-masing pasangan. Sengaja dibuat terpisah agar pengantin dan kedua orang tua pengantin berada di bawah tirai berwarna merah putih yang menambah kehangatan pada mereka. Bukankah ini sangat cocok buat kamu?

19. Kursi Pelaminan Kayu Minimalis Berlatar Rumah Khas Betawi

kursi pelaminan
modifikasisepedamotor.com

Bagi kamu anak Betawi asli, pelaminan ini cocok buat kamu yang ingin melestarikan budaya tercintamu karena latar belakangnya dibuat menyerupai rumah adat kebaya asli Betawi. Kursi pelaminan kayu juga menambah efek simpel dan sederhana dalam desain pelaminan bertema budaya daerah ini.

20. Kursi Pelaminan Minimalis Berlatar Putih dengan Hiasan Bunga

kursi pelaminan
modifikasisepedamotor.com

Jika ingin kursi pelaminan yang super minimalis, desain berikut sepertinya cocok buat kamu. Ruang kursi yang hanya cukup untuk kamu dan pasangan kamu bersanding tersebut dihiasi dengan kain bercorak bunga. Latar belakang ditambahkan hiasan bunga-bunga indah serta tirai putih yang terkena cahaya lampu kekuningan akan menambah kesakralan pada resepsi pernikahan kamu.

21. Kursi Pelaminan Minimalis Berlatar Putih Merah Berhias Bunga

kursi pelaminan
ayupangrukti.blogspot.com

Kursi pelaminan pada desain ini berupa sofa kontemporer berwarna krim. Karpet merah di bawahnya mengesankan efek kontras terhadap warna latar belakang yang berwarna putih. Tirai merah juga ditambahkan di belakang kursi untuk kedua orang tua pengantin duduk agar mempercantik penampilan pelaminan.

Bagaimana? Sudah mendapatkan inspirasi setelah melihat 21 desain kursi pelaminan minimalis di atas? Jika iya, cobalah untuk kemudian berkonsultasi ke pasangan kamu dan kedua belah pihak keluarga.

Musyawarahkan terlebih dahulu secara bersama-sama agar mendapatkan pilihan yang terbaik dari yang terbaik. Akhir kata, semoga resepsi kamu kelak berjalan lancar, ya.

Terima kasih sudah membaca dan membagikan artikel ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.