Inilah 5 Tempat yang Wajib Kita Kunjungi Saat Berada di Kota Akihabara

Inilah 5 Tempat yang Wajib Kita Kunjungi Saat Berada di Kota Akihabara – Akihabara atau sering disingkat Akiba merupakan salah satu kota yang berjejal dengan semua hal berbau anime sekaligus juga menjadi pusat elektronik di Jepang.

Kota ini juga bisa dibilang merupakan pusat kebudayaan otaku di Tokyo. Kita bisa menemukan berbagai macam hal di sini, seperti misalnya harga figure yang miring begitupun model kit, maid cafe yang menjamur, arcade game, crane machine, bahkan kasir dengan cosplay Saber armor.

Berikut akan dipaparkan 5 tempat yang wajib kita kunjungi ketika di Akihabara terutama bagi para pecinta anime yang ingin membeli item tertentu atau ingin merasakan suasana lain saat berada di dalam cafe berikut. Selamat membaca.

Kalung Kucing Liontin Bahan Kulit Asli Premium

1. Gundam Cafe

japanvisitor-blogspot-com

Bagi kamu yang suka dengan anime Gundam, wajib merapat ke tempat ini. Cafe di kota Akihabara ini memang 100% diperuntukkan bagi para pecinta Gundam. Di dalamnya terdapat beberapa action figure Gundam yang disusun sedemikian rupa untuk memanjakan mata para pengunjungnya.

Selain itu, ada juga berbagai jenis roti dan makanan yang dibentuk menyerupai Gundam, ada juga label serta poster Gundam. Kisaran harga makanan dan minuman di sana sekitar 100-1400 yen atau setara 13.000-180.000 rupiah. Lumayan murah, kan? Sebanding kok dengan pengalaman yang kita dapatkan.

jtrish.com
jtrish.com

Satu hal yang mungkin bisa kita coba mumpung berada di Gundam Cafe adalah mencoba masuk ke dalam toiletnya karena saat masuk maka akan terdengar BGM Gundam.

2. Toranoana

miner8.com
miner8.com

Tempat yang dipenuhi dengan Doujin, majalah, novel serta komik ini terletak tidak jauh dari stasiun Ikebukuro. Kurang lebih sekitar 700m perlu waktu sekitar 5-8 menit saja jika kita berjalan dari stasiun tersebut menuju Toranoana.

3. Mandarake Shop

saraworldlyadventures.blogspot.com
saraworldlyadventures.blogspot.com

Bisa dibilang tempat ini adalah yang paling lengkap di antara yang lain. Mandarake Akihabara merupakan tempat dimana barang-barang yang dijual dikelompokkan dalam beberapa kategori. Barang-barang tersebut kemudian dijual di lantai yang berbeda sesuai dengan kategori tersebut.

Total ada 8 lantai di Mandarake Shop. Di lantai pertama hanya berisi counter tempat kita membeli figure saja. Kadang di lantai ini ada petugas yang memakai kostum cosplay Saber. Jika kamu mencari tentang benda-benda yang menyangkut cosplay, boneka, atau artwork naiklah ke lantai 2.

Lantai ke-3 juga diperuntukkan untuk manga. Untuk lantai ke-4, jika kamu pria ada baiknya segera keluar dari lantai karena akan berbahaya jika kamu bertengger terlalu lama di sini. Begitupun di lantai 5, segera lewati lantai ini untuk menuju lantai berikutnya terlebih jika kamu termasuk pria ganteng idaman para wanita. Hahaha.

Perlu game? Naiklah ke lantai 6 dan disana kita akan mendapatkan video games, PC game, serta konsol game yang akan kembali merenggut isi dompet tebalmu.

retro-video-gaming.com
retro-video-gaming.com

Di lantai ke-7 kita bisa membeli mainan bergaya retro, model, dan action figure. Di lantai ini kita bisa temukan banyak sekali mainan super sentai dari dulu hingga sekarang, dari yang jadul hingga yang baru.

Lantai terakhir, lantai ke-8 dijual berbagai macam figure keluaran terbaru yang langka ataupun yang sudah dirilis beberapa tahun yang lalu. Untuk harga, figure-figure di Mandarake kadang diberi potongan sampai 30% dan semua belum pernah dibuka alias masih sealed. Figure lain juga kadang diobral dengan harga murah karena tidak laku-laku.

4. AKB48 Cafe & Shop

islandstyling.blogspot.com
islandstyling.blogspot.com

Letaknya bersebelahan dengan Gundam Cafe. Kalau kamu salah satu fans dari idol group JKT48 pasti tahu lah dengan tempat yang satu ini. Inilah tujuan utama buat kamu yang nge-fans dengan AKB48 dan ingin nongkrong di cafe dan bersantai sambil menikmati kota Akihabara.

Selain itu, kamu juga bisa membeli item-item yang berhubungan dengan idol group tersebut di sana. Item yang dijual berupa handuk, t-shirt, keychain, dan lain sebagainya.

Oh iya, semua daftar menu yang dihidangkan di sana merupakan makanan favorit para member AKB48, lho. Menarik, kan? AKB48 Cafe& Shop terletak tak jauh dari Stasiun Akihabara, sekitar 160 m dan perlu waktu kurang lebih 2 menit berjalan kaki menuju ke sana dengan berjalan kaki.

5. Animate Shop

www.dannychoo.com
www.dannychoo.com

Kalau diperhatikan dari namanya seperti sudah jelas ini toko jualan apa di dalamnya, kan? Yup, benar. Animate merupakan tempat ideal untuk mendapatkan majalah, manga, serta anime musiman di kota Akihabara.

Letak toko terbaik untuk berburu barang-barang anime ini tidak jauh dari Toranoana. Cukup berjalan kaki sejauh 290 m dan membutuhkan sekitar 3-5 menit untuk sampai di toko Animate dari Toranoana. Jika dari Stasiun Higashi-Ikebukuro ke Animate, perlu waktu 8-10 menit berjalan kaki dengan jarak sekitar 800 m.

Di lantai ke-1, kita bisa temukan berbagai merchandise dari berbagai anime di sana. Di lantai ke-2 kita bisa temukan CD musik, official goods, serta barang-barang yang hanya kita bisa dapat di Comiket.

animeyume.com
animeyume.com

Berbagai figure bisa kita beli dengan harga miring di sini dan tentu sama halnya dengan di Mandarake, bahkan ada yang masih atau karena tidak laku-laku untuk kemudian dijual sangat murah.

Lantai ke-3 akan kita temukan banyak toko keychain dan yang paling menggoda adalah promo picture yang diadakan toko tersebut untuk promo DVD anime tertentu. Di lantai ke-4 adalah Rental Showcase dan lantai berikutnya ada Good Smile Cafe yang temanya selalu berubah tiap season.

Sudah kebelet mau berkunjung ke Akihabara dan memburu barang-barang idaman kamu di sana? Rencanakan baik-baik anggaran perjalanan untuk ke sana, ya. Jangan sampai item-itemnya terbeli tapi kamu malah tidak bisa pulang ke rumah.

Share artikel ini ke teman-teman kamu, ya. Terima kasih.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.