KEREN! Inilah 33 Gambar Cara Mudah Mengikat Tali Sepatu yang Benar dan Unik

Cara Mengikat Tali Sepatu – Dikutip dari Wikipedia, Sepatu merupakan satu jenis alas kaki yang umumnya memiliki beberapa bagian seperti, sol, hak, kap, tali, dan lidah.

Bahan dasar dari sepatu biasanya terbuat dari kulit disebut juga sepatu kulit atau kanvas yang mana menutupi seluruh bagian jari jemari, tumit, hingga punggung kaki penggunanya.

Kalung Kucing Liontin Bahan Kulit Asli Premium

[toc]

Sepatu juga bisa dikelompokkan berdasarkan tipe dan fungsinya yakni, sepatu santai (casual), sepatu resmi (pesta), sepatu dansa, sepatu kerja, sepatu olahraga, sepatu minimalis, serta sepatu ortopedik.

Untuk satuan pada ukuran sepatu, masing-masing negera memiliki standar yang berbeda-beda. Pengukuran tersebut dilakukan dengan menggunakan peranti Brannock.

pexels.com
pexels.com

Sebutan lain dari sepatu adalah alas kaki atau kasut. Fungsi utama dari sepatu sendiri adalah untuk melindungi kaki terutama bagian telapaknya dari cedera akibat lingkungan misalnya permukaan jalan yang berbatu, berair, panas atau dingin serta membuat kaki lebih bersih. Selain itu, sepatu juga menjadikan penggunanya tampak lebih bergaya.

Sepatu dibuat oleh pengrajin sepatu atau disebut juga tukang sepatu, sedangkan orang yang ahli dalam memperbaiki sepatu disebut tukang sol sepatu. Bahan pembuat sepatu umumnya dari plastik, karet, kayu, tekstil, atau serat tanaman. Alas kaki berupa sandal, dibuat pengrajin hanya berbekal alat sederhana seperti pisau, jarum, dan benang. Sedangkan untuk alas kaki seperti sepatu olahraga, maka dibuat di pabrik dengan bantuan mesin-mesin yang canggih.

Sebagian orang sering menggunakan kaos kaki atau stoking sebelum menggunakan sepatu. Tujuannya tidak lain untuk membuat kaki lebih nyaman dan tidak mudah lecet serta menjadi penyerap keringat sehingga kaki jadi lebih higienis dan bersih.

Tahukah kamu?

Dalam kebudayaan Barat, seseorang boleh tidak melepaskan alas kakinya ketika masuk atau berada di dalam rumah. Sebaliknya, dalam kebudayaan Asia Timur alas kaki dilepas sewaktu masuk atau berada di dalam rumah. 

Sejarah Singkat Alas Kaki/Sepatu

pixabay.com
pixabay.com

Para ahli sejarah menyebutkan bahwa sepatu pertama kali diciptakan pada zaman Es atau kurang lebih sekitar 5 juta tahun yang lalu dan diperkirakan dibuat dari kulit hewan. Penemuan sepatu kuno dalam jumlah besar terdapat di pedalaman Missouri, Amerika Serikat dan konon sepatu itu berasal dari 8000 SM. Sepatu lain juga pernah ditemukan di pegunungan Prancis dan berasal 3300 SM.

Pada zaman Mesir Kuno, alas kaki berhiaskan gambar yang sangat indah yang mana merupakan milik dari raja Mesir. Ketika itu, alas kaki digunakan bukan hanya untuk melindungi kaki namun juga untuk menunjukkan status sosial penggunanya. Di zaman dulu, hanya bangsawan dan orang-orang kayalah yang berhak memakai sepatu.

kidskonnect.com
kidskonnect.com

Di zaman Romawi Kuno, para tentaranya mempunyai sepatu khas yang diberi nama caligae, dimana saat mereka kembali dari medan perang dan menang, maka caligae tersebut akan diberi paku yang terbuat dari perunggu, perak, atau bahkan emas.

greece-is.com
greece-is.com

Pada masyarakat Yunani Kuno, alas kaki merupakan penunjang kegiatan sehari-hari. Alas kaki atau sepatu yang mereka gunakan memiliki banyak tali yang diikatkan pada sekeliling betis.

Sepatu di zaman modern sudah banyak mengalami perubahan dibanding pada awal pembuatannya, namun fungsi utamanya tentu tidak berubah. Sekarang ada banyak model sepatu yang mempunyai tali dengan berbagai teknik atau cara mengikatnya yang unik dan khas.

Berikut adalah 33 gambar cara mengikat tali sepatu yang bisa kamu tirukan agar kamu bisa tampil lebih modis yang bergaya dengan sepatu yang unik dan keren. Selamat mencoba!

1. Lattice Lacing

lattice-lacing

2. Hash Lacing

hash-lacing

3. Zipper Lacing

zipper-lacing

4. One Handed Lacing

one-handed-lacing

5. Double Helix Lacing

double-helix-lacing

6. Segmented Lacing

segmented-lacing

7. Knotted Segment Lacing

knotted-segment-lacing

8. Twistie Lacing

twistie-lacing

9. Spider Web Lacing

spider-web-lacing

10. Roman Lacing

roman-lacing

11. Loop Back Lacing

loop-back-lacing

12.  Pentagram Lacing

pentagram-lacing

13. Footbag Lacing

footbag-lacing

14. Lock Lacing

lock-lacing

15. Knotted Lacing

knotted-lacing

16. Checkerboard Lacing

checkerboard-lacing

17. Hidden Knot Lacing

hidden-knot-lacing

18. Over Under Lacing

over-under-lacing

19. Straight European Lacing

straight-european-lacing

20. Sawtooth Lacing

sawtooth-lacing

21. Criss Cross Lacing

criss-cross-lacing

22. Straight Easy Lacing

straight-easy-lacing

23. Shoe Shop Lacing

shoe-shop-lacing

24. Ladder Lacing

ladder-lacing

25. Display Shoe Lacing

display-shoe-lacing

26. Double Back Lacing

double-back-lacing

27. Army Lacing

army-lacing

28. Train Track Lacing

train-track-lacing

29. Straight Bar Lacing

straight-bar-lacing

30. Hiking Biking Lacing

hiking-biking-lacing

31. Bow Tie Lacing

bow-tie-lacing

32. Double Cross Lacing

double-cross-lacing

33. Riding Boot Lacing

riding-boot-lacing


Itulah 33 gambar cara mudah mengikat tali sepatu yang bisa membuat kamu tampil lebih keren dan modis di hadapan teman-temanmu. Dari semua gaya cara mengikat tali sepatu di atas, yang mana merupakan favorit kamu?

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.