Jangan Cemas! Terapkan 10 Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Ini

CARA MENGHILANGKAN KANTUNG MATA – Pernahkah kantung mata Anda menjadi hitam? Tentu munculnya kantong mata panda tidak akan nyaman dilihat dan pasti Anda akan malu jika Anda mengalaminya. Penampilan menjadi terganggu karena wajah yang dihiasi mata panda membuat Anda terlihat lesu.

Sebenarnya, ada faktor yang menyebabkan timbulnya mata panda ini. Kurangnya istirahat, tidak tercukupinya asupan gizi, serta radikal bebas dapat menjadi penyebab utamanya.

Meskipun demikian, Anda dapat mengatasi persoalan tersebut. Kantung mata hitam itu dapat dihilangkan dengan berbagai cara alami yang jitu.

Meskipun alami, namun khasiat bahan-bahan ini tak kalah dengan perawatan kecantikan secara medis. Khasiatnya mampu menghilangkan area mata panda dengan tekstur kulit dan warna kulit kembali seperti semula.

Jika kamu ingin tahu cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami kamu bisa baca artikel kamu sebelumnya. Jangan lupa dipraktekkan, ya.

Kalung Kucing Liontin Bahan Kulit Asli Premium

[toc]

10 Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Efektif

Inilah 10 cara menghilangkan kantung mata hitam dengan bahan-bahan alami.

  1. Teh Hijau

Cara menghilangkan kantung mata
pixabay.com

Teh hijau merupakan salah satu bahan alami berkhasiat untuk menghilangkan kantung mata hitam. Kandungan antioksidan teh hijau yang tergolong tinggi dapat mencegah radikal bebas.

Kantung mata yang disebabkan oleh radikal bebas tidak akan terjadi lagi. Anda bisa bebas dari area hitam di sekitar mata. Teh hijau juga kaya vitamin C yang bisa merangsang produksi kolagen di dalam kulit.

Cara menggunakan teh hijau untuk menghilangkan kantung mata dapat dilakukan dengan menyimpan kantung teh yang sudah diseduh ke dalam kulkas.

Setelah beberapa menit, kompres area mata dengan kantung teh hijau sekitar 15 menit. Lakukanlah perawatan ini setiap hari usai beraktivitas atau sebelum tidur untuk menghasilkan output yang optimal.

  1. Mentimun

Cara menghilangkan kantung mata
pixabay.com

Cara menghilangkan kantung mata secara alami selanjutnya adalah menggunakan mentimun. Zat astringent di dalam mentimun memberikan efek kesegaran bagi kulit, sekaligus menghilangkan kantung di area mata.

Dikutip dari Wikipedia, asam askorbat dan kafein yang mampu mengencangkan pori-pori kulit serta meregenerasi kulit juga dapat ditemukan di dalam mentimun.

Dalam penggunaannya, simpanlah mentimun dalam lemari es selama 10 menit ataupun lebih. Setelah itu, irislah mentimun dan tempelkan irisan mentimun pada mata sekitar 25 menit.

Untuk hasil yang optimal, alangkah baiknya Anda melakukan perawatan ini setiap hari, khususnya menjelang tidur. Lama kelamaan, kulit akan mengencang dan warna hitam di area mata akan menghilang.

  1. Madu

Cara menghilangkan kantung mata
pixabay.com

Manfaat madu sangat banyak dalam dunia kesehatan. salah satunya adalah menghilangkan kantung mata. Senyawa antiinflamasi pada madu bisa mengurangi peradangan serta memperlambat penuaan pada kulit (anti aging).

Dengan demikian, madu bisa mengencangkan kulit untuk mencegah kerutan pada kulit. Anda bisa tampak awet muda dengan perawatan madu secara rutin.

Cara menghilangkan kantung mata dengan madu tentunya cukup mudah. pertama, bersihkan wajah dan oleskan madu di bagian bawah mata dan biarkan sekitar 15 menit.

Setelah itu, bilas denga air bersih yang hangat. Buatlah masker dari madu dengan mencampurkan minyak zaitun ataupun susu. Setelah itu, oleskan pada area kantung mata sampai 10 menit. Bilas dengan air yang hangat hingga bersih.

  1. Es Batu

Cara menghilangkan kantung mata
pixabay.com

Air dingin atau bahkan es batu adalah bahan alami yang mampu meminimalisir mata yang bengkak serta berpotensi menghilangkan kantung mata.

Cara penggunaannya, kompres mata dan area di sekitarnya dengan es batu yang dilapisi kain lembut. Setelah beberapa kali kompres, mata akan terasa segar dan ringan. Es batu mampu mengencangkan kulit yang kendur dan mengembalikannya seperti sedia kala.

  1. Kentang

Cara menghilangkan kantung mata
pixabay.com

Salah satu bahan alami selanjutnya adalah kentang. Persoalan kulit berupa munculnya kantung mata hitam bisa dihilangkan dengan kentang.

Enzim katekolase serta antioksidan yang ada di dalamnya bisa mengembalikan kesegaran kulit dan mencerahkan area sekitar mata. Dengan demikian, warna hitam akan pudar dan menghilang. Struktur kulit juga kembali kencang dan sehat.

Cara menghilangkan kantung mata yang hitam ada caranya. Potonglah kentang menjadi beberapa bagian dan letakkan di area sekitar mata. Diamkan selama 10-15 menit, lalu basuhlah dengan air hangat.

Masker kentang juga bisa dibuat. Caranya dengan memarut kentang hingga halus dan campurkan dengan madu. Oleskan masker pada area mata selama 15 menit, kemudian bilas dengan air yang hangat dan bersih.

  1. Minyak Zaitun

Cara menghilangkan kantung mata
pixabay.com

Minyak ini kaya dengan asam lemak tak jenuh yang berguna bagi kesehatan. asam lemak yang ada dalam minyak zaitun dapat melembabkan kulit.

Kandungan antioksidan serta vitamin E di dalamnya bisa merawat kekencangan kulit, sehingga dapat menghilangkan kantung mata hitam secara efektif. Caranya adalah oleskan minyak pada area kantung  mata. Pastikan Anda melakukannya dengan rutin.

  1. Lemon

Cara menghilangkan kantung mata
pixabay.com

Lemon identik dengan vitamin C. Pantas saja hal itu terjadi karena lemon memang kaya vitamin C yang mampu mengencangkan kulit dan menyegarkan kulit.

Asam askorbat yang terkandung di dalamnya juga mendukung proses regenerasi kulit, sehingga bisa menghilangkan akumulasi sel kulit mati atau kusut di area kantung mata. Lemon juga berpotensi mencerahkan kulit.

Cara menghilangkan kantung mata yang hitam cukup mudah dengan lemon tergolong mudah. Anda dapat mengoleskan sari lemon di area sekitar mata dengan kapas dan membiarkannya hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air yang hangat dan bersih.

Perlu diperhatikan, apabila Anda punyakulit yang sensitif, maka sebaiknya hindari perawatan menggunakan lemon. Lakukanlah demi menghindari reaksi alergi.

  1. Lidah Buaya

Cara menghilangkan kantung mata
pixabay.com

Aloevera merupakan sebutan lain untuk tanaman multi guna yang satu ini. Lidah buaya merupakan salah satu tumbuhan herbal dengan kandungan zat antiinflamasi yang baik. Lidah buaya juga mampu menyejukkan kulit.

Gel pada lidah buaya mengandung zat aloase yang dapat mencerahkan kulit di area kantung mata, sehingga warna hitamnya dapat dihilangkan. Anda bisa mengoleskan gel aloevera di sekitar mata dan diamkan selama 20 menit.

  1. Kulit Jeruk

Cara menghilangkan kantung mata
pixabay.com

Cara menghilangkan kantung mata berwarna hitam selanjutnya adalah dengan menggunakan kulit jeruk. Bubuk kulit jeruk punya kandungan vitamin C serta antioksidan yang memadai.

Bubuk ini bisa didapatkan dengan mengeringkan kulit jeruknya dan menghaluskannya menggunakan blender. Campurlah bubuk kulit jeruk dan madu atau perasan lemon sampai semua campuran tersebut membentuk pasta.

  1. Stroberi

Cara menghilangkan kantung mata
pixabay.com

Stroberi terkenal dengan rasanya yang manis asam. Buah yang mungil dan lucu tersebut ternyata menyimpan khasiat yang luar biasa. Stroberi bisa menghilangkan kantung mata hitam. Kandungan vitamin C serta zat antioksidan yang ada dalam stroberi bisa mengencangkan dan meregenerasi kulit. Kantung mata yang hitam dapat hilang dan struktur kulit kembali seperti semula.

10 bahan alami yang mempunyai kandungan gizi baik untuk kulit tersebut bisa mengatasi persoalan kantung mata hitam. Anda bisa kembali tampil prima dengan wajah berseri, tanpa mata panda. Lakukan perawatan alami menggunakan salah satu bahan di atas.

Anda dapat membaca secara detail informasi cara menghilangkan kantung mata tersebut agar berhasil. Setelah kantung mata hilang, sebaiknya penuhi nutrisi kulit dan istirahatlah yang cukup.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.