10 Cara Menghilangkan Henna di Tangan, Kaki, dan Kuku dengan Cepat dan Mudah

Cara Menghilangkan Henna – Mahendi merupakan salah satu penghias tangan yang berasal dari negeri India. Mahendi terbuat dari henna atau biasa juga disebut pacci. Jenis hiasan tangan ini umumnya digunakan dalam upacara pernikahan ataupun hanya sekedar untuk menghias tangan dan kaki saja.

Mengukir mahendi di tangan dan kaki juga memerlukan daya kreativitas sebab membuat mahendi hanya dapat dilakukan sekali. Mengapa? Alasannya ialah ketika henna sudah menyentuh kulit, maka akan sangat sulit dihilangkan.

Oleh sebab itu, sebelum Anda memulai mengaplikasikan henna di tangan atau kaki ada baiknya mempersiapkan pola yang diinginkan terlebih dahulu.

Kalung Kucing Liontin Bahan Kulit Asli Premium

Cara Menghilangkan Henna dengan Mudah dan Cepat

Cara Menghilangkan Henna dengan Mudah
pixabay.com

Umumnya mahendi akan bertahan kurang lebih sekitar dua minggu. Lewat dari itu, mahendi akan memudar dan biasanya orang lebih memilih menghilangkannya secara keseluruhan.

Nah, menghilangkan henna atau mahendi ini ternyata tidaklah mudah. Namun, ada beberapa cara menghilangkan henna yang bisa dilakukan setelah henna mulai memudar.

1. Pemutih

Cara Menghilangkan Henna dengan Mudah
alyacream.com

Salah satu cara instan menghilangkan henna yang paling simpel. Cukup terapkan pemutih tersebut pada tangan atau kaki yang terdapat henna yang mau dihilangkan.

Setelahnya biarkan kering dan kemudian cuci dengan air yang dingin. Warna mahendi biasanya akan segera memudar dengan sendirinya.

Akan tetapi perlu diingat, bagi Anda yang memiliki riwayat kulit sensitif ada baiknya jangan menggunakan cara menghilangkan dengan pemutih ini.

2. Air Hangat

Cara Menghilangkan Henna dengan Mudah
papasemar.com

Cara menghilangkan henna dengan air hangat juga merupakan salah satu metode yang efektif. Cukup rendam tangan atau kaki ke dalam air bersuhu hangat lalu gosok secara perlahan. Lakukan beberapa kali dalam waktu tertentu hingga henna hilang dengan perlahan.

3. Sabun

Cara Menghilangkan Henna
pixabay.com

Untuk menghilangkan henna, Anda bisa menggunakan sabun. Cuci tangan atau kaki Anda dengan sabun secara berulang-ulang kali untuk mempercepat pemudaran. Cobalah untuk menggunakan sabun dengan anti-bakteri sebab akan membuat pengelupasan pada kulit Anda.

4. Rajin Berenang

Cara Menghilangkan Henna dengan Cepat
pixabay.com

Bagi Anda yang suka berenang, klorin yang terdapat dalam air kolam renang dapat membantu menghilangkan henna dengan mudah cepat tanpa harus susah payah menggosoknya. Jika kamu perlu baju renang muslim bisa langsung ke jualbajurenangmuslim.net

5. Baking Soda Dan Lemon

Cara Menghilangkan Henna
pixabay.com

Jika ternyata Anda ragu mencoba beberapa cara menghilangkan henna yang sudah disebutkan di atas, maka Anda bisa mencoba cara yang berikut ini.

Ambil baking soda secukupnya lalu kemudian tambahakn jus lemon hingga berbentuk seperti pasta. Oleskan pada daerah yang terdapat henna lalu tunggu selama kurang lebih 5 menit. Kemudian, cuci dengan air dingin.

Proses ini akan membuat daerah yang diolesi akan terasa kering dan kasar. Jika henna sudah hilang, cobalah untuk menerapkan pelembab agar kelembaban kulit kembali terjaga.

6. Pasta Gigi

Cara Menghilangkan Henna dengan Cepat
pixabay.com

Cara paling mudah dan paling murah dalam menghilangkan henna ialah dengan menggunakan pasta gigi. Cukup dengan mengoleskan pasti gigi biasa lalu terapkan pada henna. Gosok-gosok lalu kemudian bilas. Warna henna bisa dipastikan akan lebih pudar dari sebelumnya,

7. Kondisioner Rambut

Cara Menghilangkan Henna
pixabay.com

Tuangkan kondisioner pada tangan atau kaki Anda yang terdapat henna. Bilas hingga bersih lalu lihat perbedaan ketika sebelum dioleskan dan setelah dioleskan.

8. Garam

Cara Menghilangkan Henna dengan Mudah
pixabay.com

Garam sangat efektif mengurangi warna henna. Gunakanlah campuran garam dan air, lalu celupkan tangan Anda selama kurang leih 20 menit. Ulangilah proses ini beberapa kali hingga henna terlihat pudar.

9. Olive Oil (Minyak Zaitun)

Cara Menghilangkan Henna
pixabay.com

Selain digunakan untuk menghilangkan henna, minyak zaitun juga bermanfaat sebagai pelembab kulit. Rendamlah bola kapas dalam minyak zaitun, lalu oleskan pada kulit. Anda juga bisa mencampurnya dengan garam untuk mempercepat proses memudarnya henna.

10. Sinar Matahari

Cara Menghilangkan Henna dengan Cepat
pixabay.com

Jika Anda lebih banyak menghabiskan waktu di bawah sinar matahari, maka proses memudarnya henna akan jauh lebih cepat. Sinar matahari sangat efektif memudarkan warna henna, namun jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya agar kulitmu tidak terbakar.


Demikian artikel mengenai cara menghilangkan henna dengan cepat dan mudah. Anda bisa berkreasi membuat motif henna tangan dan kaki dengan melihat referensi di internet. Semoga bermanfaat dan selamat berkreasi!

4 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.