Bagaimana Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami? Terapkan 7 Bahan Berkhasiat Ini

Bagaimana Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami? Terapkan 7 Bahan Berkhasiat Ini

CARA MENGHILANGKAN FLEK HITAM – Flek hitam? Pernahkah Anda mengalaminya? Pasalnya, persoalan ini sudah sering dialami.

Umumnya, orang menjadi kesal akibat munculnya flek hitam, terutama apabila terdapat pada bagian wajah. Wajah yang tidak bersih bersinar akan mempengaruhi penampilan, sehingga banyak orang ingin mengetahui cara menghilangkan flek hitam dengan segera.

Untungnya, ada banyak cara menghilangkan flek hitam dengan bahan alami yang terbukti efektif. Sebenarnya, flek hitam dapat disebabkan oleh berbagai faktor.

Radikal bebas, akumulasi sel kulit mati, bekas jerawat, stres, adalah beberapa faktor penyebabnya. Jika dijabarkan lebih lanjut, masih banyak faktor lainnya. Untuk itu, diperlukan upaya mengatasi timbulnya flek hitam yang mengganggu.

[toc]

Kalung Kucing Liontin Bahan Kulit Asli Premium

7 Bahan Powerful Sebagai Cara Menghilangkan Flek Hitam

Nah, Anda dapat menggunakan beberapa bahan alami berikut ini yang punya kandungan nutrisi baik bagi kulit, sehingga mampu menghilangkan flek hitam.

  1. Alpukat

cara menghilangkan flek hitam
pixabay.com

Alpukat adalah buah kaya dengan zat antioksidan, sehingga mampu menangkal radikal bebas yang menjadi salah satu faktor muculnya flek hitam di kulit.

Selain mengandung zat antioksidan, alpukat punya sejumlah nutrisi yang sangat baik bagi kulit. Nutrisi tersebut terdiri atas protein serta vitamin C dan E yang mampu mencerahkan dan membantu meregenerasi kulit.

Dalam penerapannya, ada cara menghilangkan flek hitam berbahan alpukat yang harus Anda ketahui. Pertama, ambil daging buah alpukat yang matang, kemudian blender hingga halus.

Selanjutnya, gunakanlah sebagai masker wajah. Tunggulah sekitar 30 menit dan terakhir bilaslah dengan air hangat hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang lebih optimal.

  1. Buttermilk

cara menghilangkan flek hitam
pixabay.com

Bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda hitam adalah buttermilk. Hasil olahan susu ini mempunyai banyak nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kulit.

Kandungan vitamin B12 dan protein mampu mendukung untuk menghilangkan flek hitam. Vitamin B12 dapat mencegah timbulnya stres yang menyebabkan flek hitam. Protein juga mampu meregenerasi sel kulit.

Akumulasi sel kulit yang menjadi salah satu faktor penyebab munculnya noda hitam di kulit, dapat dihilangkan dengan buttermilk.

Kemampuan regenerasi kulit yang dimilikinya mampu mengganti sel kulit mati menjadi sel kulit baru yang cerah dan tentunya sehat. Lakukan cara menghilangkan flek hitam dengan buttermilk secara teratur. Gunakanlah buttermilk sebagai masker di area kulit yang punya noda hitam.

  1. Almond

cara menghilangkan flek hitam
pixabay.com

Bahan alami berikutnya untuk mengatasi flek hitam adalah almond. Kacang almond ini punya lemak tak jenuh, sehingga bisa mencegah jerawat yang bisa menyebabkan noda hitam.

Selain itu, vitamin E dan protein yang dapat menjaga kelembaban kulit dan meregenerasi sel juga merupakan komposisi nutrisi kacang almond.

Vitamin C di dalamnya bisa digunakan untuk mencerahkan kulit, sehingga noda hitam bisa diatasi. Dengan kemampuan nutrisi kacang almond, Anda bisa optimis untuk menghilangkan noda hitam.

Flek hitam yang membandel dapat dihilangkan dengan perawatan secara teratur dengan bahan alami.

Anda dapat mengonsumsi buah almond secara langsung sebagai camilan. Selain itu, kacang almond punya lemak tak jenuh, sehingga aman untuk dikonsumsi.

  1. Apel

cara menghilangkan flek hitam
pixabay.com

Salah satu buah yang mengandung antioksidan ini sangat sesuai untuk menghilangkan bahkan mencegah timbulnya flek hitam.

Kebutuhan tubuh akan vitamin C juga dapat terpenuhi secara memadai, sehingga flek hitam dapat diminimalisir. Anda bisa menghilangkan noda hitam dengan apel karena vitamin C mampu mencerahkan kulit. Area noda hitam dapat dikurangi secara perlahan.

Cara menghilangkan flek hitam dengan apel dapat dilakukan secara internal atau eksternal. Jika ingin lebih praktis, Anda bisa mengonsumsinya secara langsung dalam bentuk buah ataupun jus.

Jika ingin secara eksternal, maka haluskan apel yang sudah dipotong dan menjadikannya sebagai masker. Akan tetapi, gabungan cara internal dan eksternal lebih efektif untuk menghilangkan flek hitam.

  1. Yoghurt

cara menghilangkan flek hitam
pixabay.com

Yoghurt merupakan hasil fermentasi susu dengan gizi yang baik bagi tubuh. Selain baik untuk pencernaan, yoghurt mengandung protein dan vitamin A, C, E, yang berguna untuk kesehatan kulit.

Persoalan terkait kulit seperti munculnya flek hitam dapat diatasi dengan yoghurt. Protein akan meregenerasi sel kulit mati penyebab flek hitam. Vitamin A, C, dan E berkhasiat untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit.

Dalam penerapannya, Anda dapat menggunakannya untuk masker ataupun mengonsumsinya secara langsung. Cara menghilangkan flek hitam dengan yoghurt sebagai masker adalah dengan mengoleskannya pada bagian kulit yang terkena flek.

Oleskan secara merata agar hasil optimal. Lakukan perawatan dengan yoghurt secara teratur dan dengan pola yang baik, agar benar-benar mampu menghilangkan flek.

  1. Tomat

cara menghilangkan flek hitam
pixabay.com

Tomat adalah buah yang mengandung jumlah mineral memadai, sehingga mampu menjaga kelembaban kulit. Flek hitam dapat dihilangkan dengan cara mengonsumsi tomat.

Dikutip dari Wikipedia, kandungan vitamin A bisa bermanfaat dalam penyembuhan luka dan mempercepat proses regenerasi sel kulit mati yang terakumulasi (flek hitam). Flek hitam pada kulit yang membandel dapat hilang dengan mengonsumsi tomat.

Cara menghilangkan flek hitam dengan tomat sebagai bahan alaminya dapat dilakukan dengan beberapa tahap. Pertama, irislah tomat menjadi beberapa bagian, lalu letakkan irisan tomat ke bagian kulit yang punya noda hitam. setelah 15 menit, bersihkan dengan cara membasuh bagian tersebut hingga bersih menggunakan air hangat.

Apabila ingin menggunakan cara lain, yaitu membuatnya menjadi masker. Caranya adalah haluskan 2 buah tomat sampai halus sampai membentuk pasta.

Gunakan pasta tersebut sebagai masker dan oleskan secara merata pada bagian kulit yang punya noda hitam. Konsumsi secara internal juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi tomat secara langsung dalam bentuk buah ataupun membuatnya menjadi jus.

  1. Minyak Kelapa

cara menghilangkan flek hitam
pixabay.com

Minyak kelapa atau coconut oil sudah terkenal dengan khasiat alaminya yang jitu. Berbagai zat yang terkandung di dalamnya mampu memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh, termasuk untuk menunjang kesehatan kulit.

Persoalan noda hitam juga bisa diatasi dengan minyak kelapa. Asam laurat, asam kaprilat, serta asam kaprat, dapat menyamarkan flek bekas jerawat ataupun karena akumulasi sel kulit mati.

Kandungan protein yang terdapat dalam minyak kelapa juga berkhasiat untuk menghilangkan noda hitam pada kulit. protein mampu meregenerasi sel kulit mati menjadi sel baru yang sehat.

Flek hitam yang ada di wajah ataupun di bagian kulit lainnya dapat dihilangkan dengan perawatan menggunakan minyak kelapa. Dengan demikian, protein alami yang ada dalam minyak kelapa tergolong efektif.

Cara menggunakan minyak kelapa ini adalah dengan mengoleskannya pada bagian kulit yang mempunyai noda hitam. Oleskan minimal sebanyak satu kali dalam sehari.

Lakukan langkah tersebut secara rutin dan berkelanjutan agar benar-benar berhasil menghilangkan noda hitam. Penampilan menjadi kembali prima. Flek hitam yang membandel akan hilang dan wajah menjadi cerah berseri.


Flek hitam yang mengganggu penampilan bisa diatasi dengan perawatan dari 7 bahan alami tersebut. Cara menghilangkan flek hitam secara alami memang tergolong efektif serta aman.

Setelah melakukan perawatan alami tersebut, kebutuhan nutrisi kulit menjadi terpenuhi dan mampu beregenerasi, sehingga flek hitam dapat dihilangkan.

Bahkan, Anda dapat mencegahnya dengan terus melakukan perawatan alami dengan rutin dan berkelanjutan. Silakan baca cara menghilangkan kantung mata jika kamu memiliki masalah dalam hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.